Kereta tranportasi masal terpanjang dan tercepat

Tahukah teman-teman alat transportasi tercepat dan terpanjang di dunia..... ?? 

Yup kereta, kereta merupakan salah satu transportasi darat yang paling cepat dan aman adalah kereta api. Negara-negara di dunia berlomba untuk meningkatkan kualitas kereta api mereka. Salah satu yang dikembangkan adalah kecepatannya.

Kereta Api MAGLEV
Urusan kecepatan kereta api, Jepang merupakan negara yang paling maju. Jepang berhasil melakukan ujicoba kereta api tercepat di dunia. Kereta ini disebut MAGLEV yaitu akronim dari MAGnetically LEVitated trains. Maglev adalah kereta api milik Central Japan Railway (JR Central).

Maglev telah menjalani uji coba kecepatan April 2014 lalu di dekat Gunung Fuji. Dalam uji coba tersebut, Maglev mampu melesat secepat 603 kilometer per jam. Kecepatan ini memecahkan rekor sebagai kereta tercepat di dunia.

Kereta Belgia

Sedangkan rangkaian kereta api terpanjang yang pernah dilakukan adalah rangkaian kereta penumpang milik Perusahaan Kereta Nasional Belgia (NMBS). Pada bulan April 1991, NMBS menjalankan kereta kereta sepanjang 1.733 meter. Rangkaian ini terdiri dari 70 gerbong yang ditarik oleh satu lokomotif listrik. Kereta ini berjalan sejauh 62.5 km dari Ghent ke Ostend, Belgia.
Tag : tahukah kamu
0 Komentar untuk "Kereta tranportasi masal terpanjang dan tercepat"

Back To Top